Membuat Drop Cap pada Word 2007

Diposting oleh Mie Ayam The Best
Pada Hari : Rabu, 04 April 2012

Pada Ms. Word 2007 ada satu fitur yang bisa digunakan untuk memberikan penekanan atau juga hanya sebagai hiasan pada tulisan kalian. Fitur ini adalah Drop Cap, yaitu satu huruf besar pada bagian awal paragraf.

Klik pada bagian awal kata di awal paragraf yang ingin kalian berikan drop caps. Kemudian klik tab Insert pada bagian tab menu dan pilih Drop Cap. Kalian bisa memilih di antara ketiga pilihan Drop Cap yang ada dan dokumen kalian akan berubah sesuai pilihan kalian sendiri. Ketiga pilihan itu adalah None, Dropped, dan In Margin
Untuk contohnya bisa kalian lihat sendiri pada gambar.


Untuk menu Drop Cap Options di situ dijelaskan bahwa secara default, ukuran Drop Cap adalah setinggi 3 baris.
Namun, bagi kalian yang tidak puas dengan settingan standar, kalian bisa menggantinya dengan pilihan Drop Cap yang ada. Kalian bisa merubah jenis huruf, jumlah tinggi baris drop cap, dan posisinya.


Pada menu Font, kalian bisa merubah jenis hurufnya sesuka pilihan kalian dan juga pada menu Lines To Drop kalian bisa merubah ukuran hurufnya mau lebih besar atau lebih kecil. Sedangkan Distance from Text merupakan jarak antara huruf yang di berikan drop cap dengan huruf selanjutnya.

{ 0 komentar...
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Saya. Jika Ingin Memberikan Komentar, Mohon Menggunakan Bahasa Yang Baik. }

Posting Komentar