Merubah File Word menjadi File PDF

Diposting oleh Mie Ayam The Best
Pada Hari : Selasa, 08 Mei 2012

Tau file PDF kan ?? hhehe...harus tau ya... Hari ini saya akan memberikan tips gimana sih caranya menyimpan data yang berupa file word menjadi data dengan file PDF.

Sebelumnya saya akan jelaskan apa itu PDF !
PDF adalah singkatan dari Portable Document Format. Dokumen dengan format portable ini  dibuat dan digunakan  untuk tujuan kemudahan sekaligus keamanan dokumen. Sebuah file yang telah diubah (dikonvert) menjadi format PDF tidak bisa diedit. Kalian tidak perlu khawatir karena PDF juga menyertakan fitur pembesaran tulisan, pencarian teks dll. Selain itu sesuai namanya, portable  format, file jenis ini  sangat simpel/sederhana dan ukurannya lebih kecil dari file asli/sumber sebelum dikonvert. Itulah mengapa banyak file PDF digunakan seperti pada ebook atau jurnal ilmiah ataupun seperti yang lagi ngetren sekarang yaitu koran dan majalah elektronik.

Nah langsung saja.. saya akan memberikan tips yang paling gampang dengan aplikasi yang sizenya ringan dan nantinya akan langsung terinstal di Word 2007. Contohnya seperti pada gambar.



Caranya dengan menginstal Add-in pada Microsoft Office dan add-in dapat download di sini (jangan kuatir link ini adalah link dari Microsoft).
Kalau sudah di download, segera diinstal. Selesai.

Mudahkan ?? Saya sendiri sudah mencobanya.. Jadi ya recommended banget program ini untuk dicoba hehehe... apalagi buat kalian yang demen bikin tutorial dan di upload ke web.

Dan juga Add-in ini tidak hanya bisa digunakan di Word jadi semua aplikasi yang ada di Microsoft Office bisa dijadikan file PDF dengan add-in ini..

{ 0 komentar...
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Saya. Jika Ingin Memberikan Komentar, Mohon Menggunakan Bahasa Yang Baik. }

Posting Komentar