Tips Kalau Komputer gak mau Nyala/Hidup

Diposting oleh Mie Ayam The Best
Pada Hari : Senin, 18 Juni 2012

Hari ini mendapatkan pasien lama hehehe...yaitu komputer TU yang rusak lagi. Kali ini kasusnya adalah komputernya mati dan gak mau nyala lagi... Nah kali ini saya akan memberikan tips gimana cara mengecek dan memperbaiki komputer (PC) yang mati dan tak mau hidup lagi. 

  1. Jika PC dinyalakan tetap mati, coba cek power supplynya. Ganti dengan power supply yang masih baik. Jika hidup berarti ada kerusakan pada power supply yang lama.
  2. Komputer bisa booting tapi nggak nyala, pasang speaker internal CPU, coba booting lagi, jika terdengar tit…tit..tit berarti memori mati (coba cek lagi, mungkin pemasangan memori kurang pas, coba ampelas kuningan memori perlahan). Jika nggak kedengar bunyi, tapi layar monitor blank (Coba lepas VGA Card, gunakan VGA Onboard)
  3. Bisa Booting nyala tapi harddisk FAIL, coba pasang kembali kabel hardisk, biasanya cuma renggang, jika masih nggak jalan berarti Hardisknya nggak kebaca-RUSAK-(tenang, coba ambil obeng, obeng perlahan baut yang tertutup di bagian bawah segel garansi-terletak ditengah piringan hardisk)
  4. Komputer bisa nyala tapi Bluescreen, windowsnya rusak, Install Ulang aja
Nah mudahkan ngeceknya hehehe... 

{ 0 komentar...
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Saya. Jika Ingin Memberikan Komentar, Mohon Menggunakan Bahasa Yang Baik. }

Posting Komentar