Pengenalan TIK

Diposting oleh Mie Ayam The Best
Pada Hari : Rabu, 06 Maret 2013

TIK
TIK ada yang tau kepanjangannya ?? yup.. TIK kepanjangan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tapi kenapa kalo kita belajar TIK pasti belajar komputer ?? Hayyooo kenapa.. padahal jelas jelas dalam singkatan TIK tidak ada kata "KOMPUTER".. Bingung ?? hehehe... saya jelaskan..

TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Nah jelas dari pengertian di atas kenapa kalo kita belajar TIK pasti belajar komputer, karena komputer merupakan salah satu komponen peralatan teknis yang digunakan untuk memproses dan menyampaikan informasi. Dan masih banyak peralatan-peralatan teknis lain yang bisa juga dikatakan menjadi bagian dari TIK.

TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dibedakan atas 2 jenis yaitu :
  • Teknologi Informasi
meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi.
  • Teknologi Komunikasi
segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke yang lainnya.
Jadi kesimpulan yang di dapat tentang TIK adalah segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, pemindahan informasi antar media.

{ 0 komentar...
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Saya. Jika Ingin Memberikan Komentar, Mohon Menggunakan Bahasa Yang Baik. }

Posting Komentar